Cara Merawat Burung LoveBird

Cara Merawat Burung LoveBird – Agar Cepat Gacor Dan Ngekek Panjang, Perawatan burung LoveBird ini tidak jauh berbeda dengan perawatan burung lainnya.

Yang membedakan pada pemberian pakan serta beberapa treatment lainnya. Supaya lebih jelasnya simak berikut ini.

1. Kebersihan Sangkar

Mulai dari hal yang paling sederhana terkadang sering di abaikan pecinta burung. Yaitu kebersihan sangkar secara rutin.

Tempat tinggal/sangkar yang bersih akan membuat si burung menjadi lebih sehat.

Bersihkan kandang/sangkar Burung LoveBird tiap pagi hari sebelum melakukan penjemuran.

2. Mandikan Burung LoveBird

Cara Merawat Burung LoveBird

Mandikan Burung agar terhindar dari penyakit atau bakteri yang bisa menempel pada si Burung.

Jika di alam liar Burung pasti akan terkena air waktu musim hujan. Jika kita pelihara maka kita harus memandikan nya secara rutin, sebelum melakukan penjemuran.

Waktu memandikan si Burung pastikan alas kandang/sangkar di lepas terlebih dahulu dan jangan lupa untuk di bersihkan juga.

Cara ini untuk menghindari jamur/bakteri pada sangkar si Burung.

3. Penjemuran

Sehabis di mandikan kita harus melakukan penjemuran supaya bulu Burung cepat kering, sebaiknya penjemuran di lakukan secara rutin di pagi hari 2-3 jam.

Namun harus di sesuaikan dengan ke sehatan si Burung.

Waktu yang tepat untunk melakukan penjemuran  yaitu pukul jam 7 pagi sampai 9 pagi, supaya membuat Burung menjadi lebih sehat dan suara yang di hasilkan si Burung jauh lebih bertenaga.

4. Pemilihan Pakan

Cara Merawat Burung LoveBird

Salah satu rahasia supaya stamina si Burung agar tetap terjaga hingga akhirnya membuat si Burung LoveBird menjadi gacor serta memiliki ngekek yang panjang ialah pemilihan pakan yang bagus.

Beberapa jenis makanan harian Burung LoveBird ialah Biji kenari,Toge,Biji oat,Jagung manis dan beberapa sayuran lainnya.

Untuk pemberian pakan bagi Burung Lovebird yang masih kecil/anakan sebaiknya di sesuaikan dengan kebutuhan, bisa juga dengan bubur bayi yang di campur dengan air hangat.

5. Penggatangan

Seusai melakukan penjemuran kita akan menempatkan burung pada lokasi tertentu.

jauh lebih baik jika di dekat kan beberapa burung dalam satu gantangan supaya bisa saling saut-sautan sehingga memancing suara mereka untuk lebih rajin gacor.

6. Pemasteran

Pemasteran harus kita sesuaikan dengan karakteristik Burung Lovebird ini.

Boleh di lakukan sewaktu kita melakukan penggantangan baik melakukan dengan di krodong maupun tidak di krodong.

Supaya Burung Lovebird benar-benar bisa mengingat suara yang kita perdengarkan sebelum si Burung istirahat secara rutin.

Dalam pemasteran yang harus benar-benar di perhatikan adalah media master yang akan di gunakan, yakni master yang bagus buat si Burung, tidak fals dan terdapat banyak variasinya.

7. Pemberian Vitamin

Pecinta Burung memiliki cara yang berbeda-beda untuk perawatan Burung Lovebird agar mempunyai suara gacor dan ngekek panjang, salah satunya adalah dengan memberikan Vitamin supaya stamina si Burung menjadi Maksimal.

Vitamin yang bisa di berikan untuk Burung Lovebird ialah Extra fooding dan beberapa merk suplemen yang tersedia di pasaran.

Sekian pembahasan mengenai cara Cara Merawat Burung LoveBird Agar Cepat Gacor Dan Ngekek Panjang.

Leave a Comment