Curug Bentang Subang : Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitas

Jogjawae.com, Pesona wisata Subang memang tak pernah membosankan salah satunya yaitu Curug Bentang Subang, Jawa Barat ini. Penuh dengan petualangan seru dan selalu memberikan hal baru. Dimulai dari wisata curug, wisata pantai, wisata kuliner sampai dengan wisata budaya, semuanya ada di Kabupaten Subang.

Terutama Subang bagian selatan. Wilayah ini mempunyai beragam wisata alam yang cukup populer. Misal seperti Curug Cileat, Curug Cibareubeuy, Curug Kaliangkak dan wisata subang lainnya. Namun, ada salah satu wisata subang yang memang sejak dulu hingga kini popularitasnya tidak pernah meredup, Wisata yang dimaksud yaitu Curug Bentang.

Wisata Curug Bentang Subang sampai saat ini tetap menjadi primadona wisatawan dari berbagai daerah. Pasalnya, wisata subang yang satu ini menyuguhkan keindahan, kesejukan dan kemurnian alam yang luar biasa. Bagi yang ingin liburan seru, sehat dan murah maka solusinya adalah melancong ke curug Subang ini.

Curug Bentang merupakan salah satu curug yang tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan curug Subang lainnya. Curug bentang ini hanya memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 5 meter dengan kolam penampung air dibawahnya. Namun, meskipun ukurannya tidak terlalu tinggi, curug ini memiliki keindahan yang luar biasa.

Disegala arah Kamu dapat melihat betapa rimbun nan alaminya vegetasi di kawasan wisata Curug Bentang ini. Pohon-pohon tua, bebatuan, suara gemuruh air beserta rambatan ilalang berkolaborasi jadi satu untuk menyempurnakan liburanmu. Catatan : Jangan buang sampah sembarangan dan tetap berhati hati, jaga keselamatan diri, orang lain dan lingkungan sekitar.

Harga Tiket Masuk Curug Bentang

Bagi Kamu yang ingin berkunjung ke wisata terdekat Curug Bentang diwajibkan untuk membayar tiket sebesar Rp. 5000,- rupiah saja.

Lokasi Curug Bentang

Secara administratif Curug Bentang berada di Kampung Banceuy, Desa Sanca, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Google Maps: Lihat.

Akses Ke Curug Bentang

Akses untuk sampai ke lokasi ini tidak terlalu sulit, sebab akses jalan raya pun sudah bagus. Jaraknya kurang lebih sekitar 30 Kilo meter dari pusat Kota Kabupaten Subang, 32 Kilometer dari Bandung dan 185 kilometer dari Ibu Kota Jakarta (Via Tol Jakarta – Cikampek). Jika ditempuh dari Kota Subang atau Bandung untuk sampai kelokasi kira-kira membutuhkan waktu sekitar 40 – 60 menit melalui Desa Palasari, Salireja, atau kasomalang di KEcamatan Jalan Cagak.

Rute Ke Curug Bentang

Biar tidak bingung, patokannya adalah Ciater Highland Resort. Sebab lokasi Wisata Curug Bentang tidak terlalu jauh dari situ. Hanya sekitar beberapa puluh kilo meter saja.

Pokoknya ambil arah palasari. Dari belokan Palasari ini lanjutkan perjalan ke Sanca. Kondisi jalannya relatif bagus, hanya ada beberapa ruas jalan yang rusak namun masih aman untuk dilalui oleh kendaraan.

Daru belokan tadi jaraknya sekitar 4 km ke Desa Sanca. Patokan kedua setelah sampai belokan ini yaitu Kampung Adat Banceuy dan Obyek Wisata Wangunharja. Masih bingung tanya saja ke penduduk setempat.

Baca Juga: Destinasi Tempat Wisata di Samarinda

Setelah sampai di Sanca, dari gerbang tiket masuk, lokasi Curug Bentang Subang tidak terlalu jauh. Jaraknya sekitar 1 km. Selanjutnya Kamu harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak untuk sampai lokasi curug.

Fasilitas Curug Bentang Subang Jawa Barat

"<yoastmark

Berbicara soal fasilitas, sebenarnya Curug Bentang ini memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Dimulai dari tempat peristirahatan gazebo. Sampai dengan kebutuhan MCK. Kemudian tempat parkir serta warung kecil di kawasan wisata curug. Selain itu juga terdapat billa penginapan sederhan yang disewakan bagi pengunjung yang mau menginap.

Destinasi wisata alam Curug Bentang Subang Jawa Barat dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung wisata. Meskipun menjadi obyek wisata baru di Subang, namun Curug Bentang dilengkapi dengan fasilitas wisata seperti:

  • Tempat parkir kendaraan wisata yang luas
  • Mushola
  • Warung wisata
  • Toilet dan kamar mandi
  • Spot foto instagenic
  • Camping area

Dan pastinya fasilitas-fasilitas tempat wisata tersebut akan terus dimaksimalkan oleh Pemerintah Kabupaten Subang, supaya wisatawan yang berkunjung semakin betah berlama-lama di wisata ini.

Spot Wisata di Curug Bentang

"Spot

Banyak sekali aktivitas menyenangkan yang akan membawa anda pada sensasi jiwa yang menenangkan di Curug Bentang. Selain menikmati keindahan yang di sajikan, anda juga bisa bermandi-mandi di Curug Bentang Subang.

Kesegaran air dan suasana alam yang disajikan tempat wisata ini akan merelaksasi badan dan pikiran anda. Keindahan dari Curug Bentang juga rekomended untuk berburu foto instagenic yang menarik untuk anda nikmati. Dapatkan foto anti mainstream di Curug Bentang untuk kebutuhan media sosial anda.

Itulah dia ulasan mengenai Curug Bentang yang terletak di Subang, Jawa Barat, semoga dengan ulasan ini menambah wawasan ataupun informasi mengenai referensi tempat wisata Kamu di Subang, Jawa Barat. Selamat Berlibur!

Leave a Comment