Review Farm House Bandung, Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Spot Menariknya

Jogjawae.com, Siapa nih yang belum kenal tempat wisata viral di Bandung ini? Ya, Farm House merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Bandung. Bahkan wisatawan luar Bandung pun banyak yang berkunjung kesana.

Buat kalian yang penasaran seperti apa sih Farm House itu? Dimana lokasinya? Berapa harga tiket masuknya? Dan bagaimana review objek wisata Farm House Lembang Bandung ini? Jangan khawatir, artikel ini akan mengulas tentang destinasi wisata Farm House Bandung.

Tentang Farm House Bandung

Warga Bandung dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan Farm House. Farm House Bandung mulai beroperasi pada tahun 2015. Wisata ini memiliki desain yang menghadirkan nuansa Eropa. Tentunya tempat wisata ini memiliki banyak spot menarik yang cocok untuk berfoto.

Farm House Lembang Bandung dibangun di area yang cukup luas. Kawasan wisata ini dikelola dalam satu grup usaha D’Ranch, Rumah Sosis, dan Floating Market Lembang. Walaupun kawasan wisata ini baru didirikan beberapa tahun yang lalu, namun tempat ini sudah mendapatkan hati para wisatawan.

Tempat wisata ini merupakan kawasan wisata terpadu yang mengusung konsep perkebunan dan peternakan ala Eropa.

Lokasi Farm House Bandung

Farm House Lembang Bandung berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 110, Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Akses menuju lokasi wisata tersebut tidak sulit karena lokasinya cukup strategis sehingga mudah diakses oleh wisatawan.

1. Rute menuju Farm House menggunakan kendaraan pribadi :

Apabila menggunakan kendaraan pribadi dari Bandung, maka menuju jalan utama Kota Bandung lalu ke Lembang. Apabila melalui tol, kendaraan keluar tol di gerbang Pasteur lalu ke Jalan Sukajadi, dilanjutkan ke Jalan Setiabudi hingga menuju Ledeng.

Selain melalui gerbang tol Pasteur, bisa juga keluar melalui gerbang tol Baros CImahi lalu melewati jalan alternatif Cimahi ke Parongpong hingga sampai ke Lembang.

2. Rute menuju Farm House menggunakan kendaraan umum :

Apabila ingin menggunakan angkot, pilih angkot jurusan Stasiun Hall menuju Lembang. Kamu bisa naik angkot dari Stasiun Bandung atau Terminal Ledeng. Apabila ingin menggunakan taksi online, kamu tinggal atur alamat tujuannya ke Farm House.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Tiket masuk ke tempat wisata Farm House Bandung cukup terjangkau harganya. Harga tiket masuknya yaitu Rp35.000,00 sudah termasuk welcoming drink. Biaya parkir mobilnya yaitu Rp10.000,00 dan parkir motor sebesar Rp5.000,00.

Karena Farm House berada dalam satu pengelolaan dengan D’Ranch, Rumah Sosis, dan Floating Market, maka sistem penjualan tiketnya sama. Tiket masuknya dapat ditukarkan dengan 1 sosis bakar yang lezat ataupun 1 cup susu sapi yang nikmat.

Pada era pandemic, Farm House sedang menerapkan adaptasi kebiasaan baru sehingga wisata ini beroperasi mulai jam 09.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Spot Wisata Farm House Bandung

Farm House Bandung memiliki konsep wisata yang terintegrasi sehingga wisatawan dapat menikmati segala macam tipe wisata hanya dengan berkunjung ke satu area saja. Apabila berwisata di Farm Fouse kamu akan menemukan tempat-tempat menarik, yaitu:

1. Rumah Hobbit ala Hobbiton di New Zealand

Rumah Hobbit ala Hobbiton di New Zealand
Rumah Hobbit ala Hobbiton di New Zealand

Rumah Hobbit ini menjadi salah satu spot yang mencuri perhatian para wisatawan. Rumah Hobbit yang menjadi tempat para kurcaci ini didesain semirip mungkin dengan yang ada di film Hobbiton Movie Set dan berukuran mungil.

Pengunjung yang masuk ke Rumah Hobbit harus membungkukkan badan karena ukurannya memang kecil. Lokasi ini juga menjadi tempat untuk berfoto bagi para pengunjung karena instagramable. Lokasi wisata terdekat ini tidak hanya disukai oleh anak-anak namun juga orang dewasa.

2. Spot Wisata ala Eropa

Spot Wisata ala Eropa
Spot Wisata ala Eropa

Spot ini menyajikan bangunan bernuansa Eropa yang klasik dan berpadu dengan keindahan alam. Bagi kalian yang ingin mengunjungi Eropa, kalian bisa coba kesini karena rasanya mirip-mirip dengan Eropa. Panorama khas Eropa terasa kental disini apalagi ditambah dengan estetika di bangunan sekitarnya.

Baca Juga: Destinasi Tempat Wisata di Medan

Untuk menghasilkan foto yang semakin bagus, kalian juga bisa menyewa kostum bergaya Eropa. Kalian bisa berfoto di set yang sudah tersedia atau mencari tempat foto yang bagus di sekelilingnya, tariff sewanya hanya Rp75.000,00 perjam dengan jenis dan ukuran kostum yang bervariasi.

3. Gembok Cinta Pont Des Arts Paris

Gembok cinta Pont Des Arts Paris
Gembok cinta Pont Des Arts Paris

Untuk yang mengunjungi kawasan wisata dengan pasangan, bisa nih untuk mengabadikan cinta disini. Lokasi yang terinspirasi dari jembatan Pont Des Arts, Perancis ini bisa menjadi tempat untuk mengabadikan cinta bersama pasangan dengan menggunakan gembok cinta.

4. Mini Zoo

Mini Zoo
Mini Zoo

Mengunjungi Farm House Lembang Bandung dengan anak yang masih kecil, jangan lewatkan untuk ke spot satu ini. Ada banyak hewan lucu dan jinak disini, mulai dari kelinci, angsa, burung, kambing, iguana, dan hewan lainnya.

Mini Zoo Farm House ini juga memiliki peternakan mini yang disukai oleh anak-anak. Kalian bisa berinteraksi dengan hewan jinak yang ada di sini. Hal ini bisa menjadi sarana edukasi kepada anak dengan memperkenalkan hewan yang ada.

5. Taman Bunga

Taman Bunga Farm House Bandung
Taman Bunga

Objek wisata ini juga memiliki beberapa taman bunga yang menyajikan bunga berwarna warni nan indah. Lokasi ini juga cocok sebagai tempat berfoto ria. Bunga-bunga yang disajikan disini merupakan bunga ala Eropa.

6. Air Terjun Mini

Disini terdapat air terjun buatan dengan ukuran yang mini. Lokasinya berada tidak jauh dari pintu masuk wisata. Air terjun buatan ini terdapat bebatuan disekitarnya. Spot yang memiliki background indah ini cocok sebagai tempat berfoto.

7. Backyard Kitchen

Backyard Kitchen Farm House Bandung
Backyard Kitchen Farm House Bandung

Setelah lelah berkeliling menikmati setiap titik di Farm House Lembang Bandung, saatnya menikmati santapan lezat di Backyard Kitchen. Tempat ini memiliki konsep seperti kantin yang besar. Ruangan cantik ini memiliki jendela kaca berukuran besar untuk bisa melihat pemandangan di luar.

Backyard Kitchen sebagai pusat kuliner menyajikan beragam menu mulai dari western food, steak, juice, dan juga kopi. Wisatawan dapat menikmati santapan dan menyeruput kopi sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya.

8. Pusat Oleh-oleh

Sebelum meninggalkan kawasan Farm House Bandung, kalian bisa mengunjungi pusat oleh-oleh khas Bandung. Beragam oleh-oleh mulai dari souvenir, pakaian, makanan, dan minuman tersedia disini. Produk yang dijual disini merupakan buatan lokal yang khas dan tidak ada di tempat lain.

Gimanaa, menarik bukan? Jangan lupa jadikan Farm House Lembang Bandung sebagai destinasi wisata kalian. Destinasi ini juga bisa sebagai tempat untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan atau pesta ulang tahun. Pengelola telah menyiapkan lokasi khusus untuk mengadakan acara tertentu.

Apabila hendak berkunjung kesini, jangan lupa siapkan smartphone dengan baterai yang penuh atau juga kamera digital untuk memotret gambar sepuasnya sebagai kenang-kenangan. Untuk menghindari kerumunan wisatawan, sebaiknya mengunjungi lokasi ini pada saat weekday agar lebih leluasa.

Nah itulah informasi seputar review Farm House Bandung. Jangan lupa terapkan protokol kesehatan apabila kalian ingin berlibur di tengah pandemic. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. Destinasi mana lagi yang ingin kalian kunjungi??

 

Leave a Comment