Mbah Djoe Resort : Spot Foto, Lokasi, Harga Tiket & Jam Buka

Jogjawae.com, Mbah Djoe Resort menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Magetan dan sekitarnya. Pasalnya kawasan wisata yang satu ini menyuguhkan potensi wisata alam yang cukup luar biasa dan juga memesona. Potensi kekayaan wisata yang menawan inilah yang menjadikan kawasan ini banyak difavoritkan oleh para pelancong ketika berkunjung ke kawasan sekitar Magetan.

Selain menyajikan panorama dan potensi wisata yang cukup menarik, di kawasan resort ini Anda juga bisa menikmati sejumlah menu makanan yang istimewa untuk bersantap. Perpaduan antara panorama dan kuliner yang menawan ini membuat banyak pengunjung yang merasa begitu betah untuk berlama-lama menikmati tempat wisata terdekat yang satu ini.

Informasi Objek Wisata Mbah Djoe Resort

Objek Wisata Mbah Djoe Resort Solo

Objek Wisata Mbah Djoe Resort Solo

Nama Objek Wisata : Mbah Djoe Resort

Alamat : Jalan Plaosan No 16, Sarangan, Kota Magetan, Provinsi Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk : Gratis (tanpa masuk ke area wahana), Rp 5.000 (masuk area wahana dan foto-foto).

Jam Operasional : 08.00 – 21.00 WIB (Setiap hari)

Kawasan Jawa Timur memang terkenal dengan potensi wisata alamnya yang begitu memesona. Selain Malang, destinasi yang tidah kalah menarik untuk disambangi adalah Magetan. Kota yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini menawarkan potensi wisata dan panorama alam yang begitu cantik dan memesona. Termasuk salah satunya adalah Resort Mbah Djoe.

Bagi Anda yang belum tahu, Mbah Djoe Resort adalah sebuah kawasan objek wisata, rumah makan, dan sekaligus juga menyediakan tempat penginapan yang berada di sebelah timur lereng Gunung Lawu. Secara geografis, ia masuk ke dalam wilayah Kota Magetan di Provinsi Jawa Timur.

Resort ini berada di kawasan lereng pegunungan di kawasan Magetan. Resort dengan desain yang unik dan cantik ini memiliki daya pikat dengan menawarkan berbagai macam keindahan panorama alamnya. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat kawasan resort ini memiliki udara yang sejuk dengan balutan landscape panorama alam yang begitu istimewa.

Kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata yang cukup direkomendasikan ketika Anda berkunjung ke kawasan Sarangan dan sekitarnya. Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai panorama alam yang penuh dengan keindahan dan juga asri. Pada setiap sudutnya, Anda bisa menemukan objek wisata yang cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Meskipun Mbah Djoe Resort Solo ini buka setiap hari mulai dari 08.00 – 21.00 WIB, namun pada umumnya kawasan ini akan ramai pengunjung pada jam-jam sore hari. Menikmati sore di kawasan wisata di lereng gunung merupakan hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Bahkan pada beberapa kesempatan, kabut bisa saja turun dan membuat suasana lebih dingin dan terkesan berbeda.

Fasilitas Dan Wahana Permainan Yang Ditawarkan Oleh Mbah Djoe Resort

Mbah Djoe Resort Menu

Mbah Djoe Resort

Sebagai sebuah kawasan destinasi wisata yang sangat menarik, Mbah Djoe Resort menawarkan sejumlah fasilitas dan wahana permaianan yang terbilang cukup lengkap. Resort di kawasan lereng gunung Lawu ini memiliki 2 (dua) lantai dan juga memiliki kawasan indoor maupun outdoor yang menawan.

Resort dengan desain unik dan kekinian yang berada di lereng Gunung Lawu ini bisa memberikan pemandangan dari ketinggian yang cukup ciamik. Selain menikmati keindahan lereng-lereng pegunungan dan barisan alam yang menggoda, Anda bisa juga menikmati lansekap wilayah dataran rendah di sekitarnya dan juga kawasan telaga sarangan dari kejauhan.

Dengan luas resort yang cukup besar ini membuat Anda tidak perlu bingung atau khawatir lagi jika ingin menjelajahi seluruh kawasan resort yang cukup keren dan instagramable ini. Ada cukup banyak spot yang bisa dijadikan sebagai background foto. Dengan banyaknya kawasan yang bisa dijadikan tempat berfoto, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan spot foto menarik.

Ketika mengunjungi kawasan resort ini, Anda bisa menikmati sejumlah fasilitas dan juga wahana permainan yang sangat menyenangkan. Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati diantaranya adalah aneka tempat foto yang unik dan menarik, area parkir kendaraan yang luas, toilet, paralayang, penginapan, kolam renang, keliling menggunakan sepeda ontel, dan lain sebagainya.

Spot Foto Instagramable di Mbah Djoe Resort

Jika Anda ingin mencari tempat foto yang menarik dan memacu adrenaline, Mbah Djoe Resort menyediakan lokasi yang cukup menantang. Anda bisa berfoto ria di kawasan gardu pandang yang dibangun dengan desain menyerupai ujung kapal yang menjorok ke depan dan juga menggaantung di ketinggian.

Baca Juga: Destinasi Tempat Wisata Bogor Terbaru

Dengan desain yang menantang ini, objek foto ini bisa menjadi kawasan foto yang cukup menarik untuk digunakan. Terlebih dari tempat ini Anda bisa mendapatkan background foto yang cukup menarik yakni rangkaian pemandangan pegunungan yang memanjakan mata.

Selain berfoto di lokasi gardu pandang yang cukup memicu adrenalin, masih banyak juga kawasan foto yang tidak kalah menarik lainnya. Semisal adalah berfoto di objek berupa kursi yang sekaligus ayunan dari rotan kekinian, ataupun bisa juga berfoto dengan latar belakang kolam renang yang terlihat menyegarkan.

Kolam Renang Mbah Djoe Resort

Berbicara tentang kolam renang, Anda jug abisa berenang di resort ini dengan hanya membayar Rp 20 ribu saja untuk setiap orangnya. Dengan biaya tersebut, Anda sudah bisa berenang dan bermain air sepuasnya di kolam renang. Sementara itu, kalau Anda ingin mencoba menikmati sensasi paralayang maka harga wahannya adalah Rp 25 ribu.

Selain menyediakan aneka fasilitas dan wahana yang siap memanjakan piknik Anda, Mbah Djoe Resort ini juga menyediakan restoran yang bisa digunakan untuk melepas lapar dan dahaga. Di restoran yang berada di dalam kawasan resort, Anda bisa menikmati berbagai menu masakan khas Indonesia yang cukup menggugah selera dengan cita rasanya yang khas.

Wisata Kuliner di Mbah Djoe Resort

Di restoran ini Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan mulai dari nasi goreng, bakmi goreng, sop buntut sapi, dan makanan Indonesia lain yang tidak kalah lezatnya. Soal harga, Anda pun tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan di restoran resort ini pun cukup terjangkau dan juga ramah di kantong para pelancong.

Jika Anda ingin berlama-lama menikmati panorama dan keindahan alam kota Magetan, tempat wisata resort ini pun menawarkan tempat penginapan yang cukup spesial. Resort unik ini menawarkan penyewaan kamar-kamar yang cukup nyaman dan juga villa yang bisa Anda sewa bersama dengan pasangan maupun juga bersama dengan rombongan.

Penginapan Villa di Mbah Djoe Resort

Menginap di resort ataupun villa tentu akan menjadi alternatif pilihan yang sangat menarik untuk diambil jikan Anda ingin melancong ke Magetan dan sekitarnya. Terlebih jika Anda ingin menikmati indahnya panorama Telaga Sarangan maka menginap di Resort ini adalah pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan.

Itulah ulasan mengenai Mbah Djoe Resort sebagai salah sattu destinasi wisata kekinian di kawasan Magetan dan sekitarnya. Destinasi wisata yang terbilang baru dengan desain unik dan fasilitas cukup lengkap ini bisa menjadi alternatif lokasi yang patut dipertimbangkan kalau Anda ingin melancong menikmati suasana lereng Gunung Lawu dari Magetan.