Menikmati Keindahan Alun – Alun Tulungagung Malam Hari

Jogjawae.com, Alun – Alun Tulungagung sebuah tempat wisata keluarga yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin merasakan suasana hiburan saat hari libur akhir pekan. Kawasan wisata Alun – alun Tulungagung ini berada di jantung Kota Tulungagung , tepatnya di Jl. R. A. Kartini. Luas area wisata alun –alun Tulungagung ini sekitar 1 kilometer².

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon “, dulunya lokasi wisata ini bernama “Taman Kusuma Wicitra”. Keasrian serta kerindangan lokasi wisata terdekat ini dapat menyejukkan hati tiap pengunjung yang singgah di lokasi Taman Aloon – Aloon. Hampir tiap hari atau saat hari liburan Taman Aloon-Aloon ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar kota. Mulai dari orang dewasa,remaja serta anak-anak.

Taman Alun - Alun Tulungagung

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Aloon-aloon ini sangat beragam, diantaranya berolahraga, bersantai – santai, bermain, jogging track, outbon, belajar, berfoto – foto, memberi makan ikan, serta memberi makan burung merpati. Berbagai fasilitas penunjang juga telah dibangun di lokasi tersebut diantaranya bangku-bangku untuk bersantai, lapangan,wifi, arena skateboard , tempat refleksi kaki, sarana bermain anak, arena outbond , kolam ikan, tempat sangkar burung merpati, toilet, dan tempat parkir kendaraan.

Aktifitas Alun - Alun Tulungagung

Pesona Alun – Alun Tulungagung Malam Hari

Selain itu pada bagian tengah Taman Aloon-Aloon ini terdapat menara yang di atasnya terdapat patung garuda setinggi kurang lebih 30 meter. Menara tersebut dijadikan sebuah icon Taman Aloon – Aloon ini sekaligus menjadi icon Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga: Destinasi Tempat Wisata di Bandung

Alun - Alun Tulungagung Malam Hari

Alun - Alun Tulungagung 2

Alun - Alun Tulungagung

Biaya Masuk Alun – Alun Tulungagung

Banyak para wisatawan yang menghabiskan waktu pada sore hari di lokasi tersebut. Selain itu kadang ada juga yang singgah dilokasi tempat wisata tersebut setelah berbelanja di Kota Tulungagung. Tiket masuk menuju lokasi wisata Taman Aloon – Aloon Tulungagung tidak di punggut biaya alias gratis. Hanya saja pengunjung dikenakan tarif parkir sekitar Rp. 2000,- saja.

Untuk itu, apabila Anda berkunjung ke Kabupaten Tulungagung sempatkanlah untuk singgah di lokasi wisata Taman Aloon – Aloon Tulungagung ini. Demikian informasi seputar wisata Taman Alun – Alun Tulungagung. Selamat Berwisata.

Leave a Comment