Pantai Mustika Banyuwangi, Keindahan Pantai Yang Masih Alami

Jogjawae.com, Banyuwangi menyimpan banyak sekali wisata keren yang masih belum diketahui banyak wisatawan, selain Pulau merah yang menjadi primadona, ada lagi sebuah Pulau yang tak kalah menawan dengan pantainya yang  masih terjaga karena belum banyak wisatawan yang tahu akan lokasi tempat ini, yaitu pantai mustika yang posisinya satu garis dengan pantai pulau merah, sekitar tiga hingga empat kilo meter disebelah barat. Pantai Mustika Banyuwangi lokasinya tidak lah jauh dari Pantai Pulau Merah yang terkenal, keadaan pantai mustika yang masih terawat membuat semakin mempesona.

Sejarah Pantai Mustika berkaitan dengan kedatangan Ratu Kidul ke tempat tersebut. Sewaktu pulang mustika atau pusakanya tertinggal. Lalu ada seseorang yang menemukan mustika tersebut. Karena orang tersebut mengetahui bahwa mustika itu milik Ratu Kidul, maka ia segera membuangnya ke laut dengan harapan kembali kepada pemiliknya. Dari situ kemudian pantai ini dinamakan Pantai Mustika.

Lokasi Pantai Mustika

Pantai Mustika

Terletak di  kawasan Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Dari pusat Kota Banyuwangi, ambil arah Rogojampi dari lamu merah pertiggan Rogojampi jalan lurus sampai pertigaan Jajag yang ada Patung Harimau. Dari perempatan lamu merah Jajag tinggal ikut palang menuju Pulau Merah.

Letaknya tidak jauh dari Pulau Merah sekitar 3 – 4 KM menuju ke arah barat, Untuk akses jalanya lumayan bagus sebaliknya anda yang ingin  berkunjung menggunakan kendaraan mobil atau motor pribadi karena tidak ada kendaraan umum yang langsung menuju tempat lokasi.

Google Maps: Lihat.

Rute Menuju Lokasi Pantai Mustika

Secara administrasi, wisata terdekat Pantai Mustaka ialah ada di desa Pancer, Dusun Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Jika dihitung bila dari kota kamu hanya memerlukan waktu lebih kurang 2 jam perjalanan darat.

Letak dari pantai ini cukup mudah untuk dilewati bila kamu masih kesusahan dapat memakai GPS dengan menyambungkan titik koordinat yang berada di di atas selanjutnya kamu akan memperoleh panduan jalan secara automatis.

Yakinkan ponsel kamu tersambung dengan internet yang lancer ya supaya panduan jalan dapat kamu peroleh dengan mudah tapi kamu bisa juga menanyakan pada warga di tempat di mana lokasi pas Pantai Mustika, sudah pasti mereka sudah tahu dan akan memberi panduan buat kamu.

Jam Operasional Pantai Mustika

Untuk jam buka di Pantai Mustika sebenarnya tidak ada ketetapan ditutup jam berapakah. Hanya saja banyak pengunjung yang tinggalkan lokasi wisata di waktu malam hari. Bisanya pengunjung tiba saat pagi hari sampai sore.

Baca Juga: Destinasi Tempat Wisata di Manado

Pengunjung umumnya tinggalkan pantai ini sesudah menyaksikan matahari tenggelam. Karena di sini sanggaht pas bila kamu menanti event sunset. Panorama sunset di sini benar-benar cantik karena itu pelancong tidak pernah melepaskan event ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Mustika

Sedang untuk harga tiket masuknya juga murah. Di sini tidak dihitung per-orang tapi per kelompok. Kamu dapat bayar tiket sejumlah 20 ribu rupiah tiap 15 orang. Lumayan murah bukan. Maka bila kamu tiba tidak lebih dari 15 orang maka gratis.

Keindahan Pantai Mustika

pantai mustika banyuwangi jawa timur

Memiliki bibir pantai datar yang cukup luas membuat nyaman untuk besantai bersama orang tercinta dengan ombak yang cukup aman untuk bermain air tetapi juga harus tetap waspada. Hamparan pasir putih yang bersih serta kontuur pantai yang landai dan membentuk lingkaran juga bagik dijadikan lokasi olahraga.

Kawasan pantai cukup rindang dengan ditumbuhi banyk pepohonan. Kesejukan yang  bisa dirasakan begitu memasuki lokasi, terdapat beberapa meja dan kursi yang sudah terta rapi berderet di sepanjang garis pantai yang biasanya dijadikan tempat wisata bersantai sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Dari pinggir wisatawan dapat melihat langsung panorama keindahan Pulau Mustika yang tepat beradi di sebrang. Pulau ini memiliki luas sekitar 3 hektar yang berjarak empat mil laut dari bibir panatai dengan menyuguhkan pemandangan tebing menawan di hampir seua bagian terluar pulau seolah menjadi benteng alam bagi berbagi populasi yang hidup di pulau tersebut.

Demikianlah tadi sedikit gambaran mengulas keindahan salah satu destinasi wisata pantai yang di kota Banyuwangi. Semoga informasi tentang Pantai Mustika Banyuwangi diatas dapat memberikan informasi bermanfaat, serta dapat menambah referensi wisata anda. Happy Travelling !!

Leave a Comment