30 Destinasi Tempat Wisata di Bandung Terbaru 2021

Jogjawae.com, Ada banyak tempat wisata di Bandung yang baru-baru ini dibuka, bahkan mulai hits dikunjungi wisatawan. Dengan kondisi alam yang sangat mendukung, destinasi wisata Bandung layak untuk kamu masukkan dalam agenda liburanmu mendatang.

Paris Van Java demikian julukan bagi ibukota Provinsi Jawa Barat ini. Iklim sejuk dengan dataran tinggi yang mendominasi semakin membuat suasana di Bandung menarik untuk dinikmati.

Mulai dari wisata alam yang luar biasa hingga wisata edukasi, wisata sejarah, wisata kuliner dan juga hiburan yang menggoda dapat kamu temukan di kota ini.

Berkunjung ke Bandung tentu tidak akan lengkap tanpa menjelajahi obyek wisata yang ada di kota ini, berikut daftar tempat wisata di Bandung yang sedang hits dikunjungi:

1. Barusen Hills Bandung

Barusen Hills Bandung
Barusen Hills Bandung

Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Badung, Jawa Barat, Indonesia, 40972.
Map: Google Maps.
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB.
Harga Tiket Masuk: Rp20.000 – Rp25.000.

Barusen Hills merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bandung yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Terletak di Gambung, Ciwidey, Kabupaten Bandung, tempat wisata ini mengajak wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya yang mempesona.

Sejenak rileks dan menghirup udara segar bisa menjadi penawar penat yang cukup ampuh.  Selain hamparan bunga yang bermekaran penuh warna, ada juga danau mini yang bisa dijelajahi dengan menggunakan perahu.

Spot-spot menarik untuk berfoto juga banyak tersebar di kawasan wisata ini sehingga kamu bisa berekspresi dalam berbagai gaya dan background.

Salah satu spot foto favorit yang banyak digunakan untuk berfoto adalah jembatan bambu yang berbentuk “Love”.

Selain itu, Keberadaan water park di lokasi wisata ini juga menjadi  daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terlebih dengan berbagai wahana permainan seru dan Fasilitas lengkap yang disediakan membuatmu semakin nyaman berwisata.

Bagi kamu yang ingin tinggal lebih lama bisa menginap di Villa Barusen Hill.  Dijamin liburan akan semakin berkesan dan tak terlupakan.

2. Kawah Rengganis Bandung

Kawah Rengganis Bandung
Kawah Rengganis Bandung

Alamat: Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, 40973.
Map: Google Maps.
Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB.
Harga Tiket Masuk: Rp. 5000/orang.

Kawah Rengganis terletak di  Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Lebakmuncung, Ciwidey, Bandung.  Objek wisata ini, bukan hanya menyajikan pemandangan alam di sekitar titik kawah yang eksotis tetapi juga terdapat sungai-sungai kecil dengan air hangat yang menyehatkan.

Kamu bisa berendam dan merelaksasi tubuh di aliran sungai yang hangat, bahkan bisa menikmati kandungan belerang yang konong dipercaya ampuh mengatasi penyakit kulit dan reumatik.

3. Bukit Jamur Bandung

Bukit Jamur Bandung
Bukit Jamur Bandung

Alamat: Desa Rancabolang, Ciwidey, Bandung.
Map: Google Maps.
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB.
Harga Tiket Masuk: Gratis (Motor 2.000, Mobil 5.000)

Terletak di Rancabolang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Bukit Jamur menyajikan pemandangan alam yang unik dengan bentuk pepohonan yang menyerupai jamur.

Berada di kaki Gunung Tilu menjadikan suhu udara di kawasan Bukit Jamur terasa sejuk dan dingin.

Uniknya bentuk pohon yang berjajar menyerupai jamur terlihat sangat menarik dan bisa jadi spot foto yang keren. Instagramable? Iya!

4. Taman Tematik di Bandung

Taman Tematik di Bandung
Taman Tematik di Bandung

Alamat: Jl. Merdeka No.9, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
Map: Google Maps
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket Masuk: Gratis

Dengan mengusung ide-ide kreatif, Bandung memiliki beberapa jenis taman tematik yang bisa menjadi spot seru untuk berkumpul, berfoto dan saling berinteraksi.

Beberapa diantaranya adalah Taman Film, Taman Fotografi, Taman Gembok Cinta, Taman Labirin Bandung, Taman Pustaka Bunga Cilaki, Taman Skateboard, Taman Active Park, dan Taman Pers.

Lalu selanjutnya, kamu juga dapat menemukan Taman Pet Park, Taman Lalulintas, Taman Superhero, Taman Jomblo (Pasupati), Taman Lansia, Taman Vanda, Taman Musik dan taman tematik lainnya yang tersebar di beberapa sudut kota Bandung.

Jangan lupa mengabadikan momen terindahmu di sini!

5. Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok

Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok
Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok

Alamat: Jalan Dago Pojok RT 2 RW 3, kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Map: Google Maps
Jam Operasional: 08.00 – 22.00 WIB.
Harga Tiket Masuk: Gratis

Kampung kreatif ini merupakan kampung kreatif pertama di Bandung yang dibentuk secara swadaya oleh masyarakat.

Di kampung wisata ini, kamu bisa menyaksikan pameran kreativitas berupa atraksi kesenian, pencak silat dan berbagai produk kreatif seperti batik, sablon, kerajinan kayu, kerajinan bambu, kerajinan dari limbah industri dan juga boneka.

Selain Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok Coblong, ada beberapa kampung wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi.

Kampung tersebut di antaranya Kampung Pasir Kunci Ujungberung, Kampung Cicukang Cicendo, Kampung Akustik Cicadas Cibeunying Kidul, Kampung Blekok Gedebage, dan Kampung Jelekong Baleendah.

6. Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini
Pemandian Air Panas Ciwalini

Alamat: Jalan Raya Ciwiday Patengan, Tenjolaya, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.
Map: Google Maps
Jam Operasional: 06.00 – 18.00 WIB ( Hari Jum’at Libur )
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000

Objek wisata ini terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Tenjolaya, Ciwidey, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Lokasi kolam pemandian air panas Ciwalini dikelilingi oleh perbukitan sehingga semakin terlihat indah sejauh mata memandang.

Ada dua kolam dengan air yang jernih dan hangat sehingga pengunjung bisa berendam untuk kegiatan refreshing sekaligus mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan.

Selain berendam di kolam air panas, di kawasan wisata ini juga tersedia beberapa fasilitas menarik sehingga kamu bisa lebih betah dan nyaman.

Mulai dari kegiatan outbound, flying fox, ATV, bersepeda, hiking dan kegiatan seru lainnya dengan tambahan biaya tertentu.

7. Cimanggu Hot Springs & Cottage

Wisata Bandung Cimanggu Hot Springs & Cottage terletak di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Km 12, Desa Situ Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Di lokasi pemandian air panas ini kamu bisa berendam sepusanya tanpa ada batasan waktu karena objek wisata ini bukan 24 jam.

Udara dingin pegunungan tidak akan terasa saat kamu memasuki kolam pemandian air panas ini, yang bersuhu sekitar 45 derajat Celsius ini.

Pesona alam di sekelilingnya pun didominasi dengan perbukitan hijau semakin membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Di sekitar tempat wisata juga tersedia cottage bagi kamu yang ingin menginap dan tinggal lebih lama untuk menikmati suasana alam di pegunungan yang menenangkan.

8. Taman Kelinci Ciwidey

Objek wisata Taman Kelinci berada di Cikembang, Panundaan, Ciwidey, Kabupaten Bandung, dan bisa menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi bareng keluarga.

Tempat wisata ini bisa membuat anak-anak belajar untuk menyayangi binatang.  Setidaknya ada sekitar 100 lebih koleksi kelinci di taman ini yang bisa diajak bermain oleh pengunjung terutama anak-anak.

Dengan lahan yang cukup luas, yaitu mencapai kurang lebih 1,7 hektar dengan ketinggian 1400 Mdpl, kamu akan dimanjakan dengan suasana alam di sekitarnya yang mengagumkan.

Pemandangan yang terdiri dari perbukitan yang berjajar, perkebunan sayur dan hawa sejuk pegunungan terasa begitu menenangkan.

Di lokasi wisata ini pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas yang cukup menyenangkan seperti memberi makan kelinci, membeli kelinci di pasar kelinci dan wisata kuliner yang menggugah selera.

Tidak hanya itu, ada banyak menu yang bisa dicicipi di tempat wisata ini, kecuali sate kelinci ya!

9. Green Hill Park TWA Cimanggu

Objek wisata terpadu Green Hill Park TWA Cimanggu terletak di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Dengan mengusung konsep wisata terpadu, kamu akan diajak menikmati liburan seru dengan cara yang lebih menyenangkan dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap.

Di lokasi wisata terdekat ini tersedia penginapan dengan berbagai tipe dan harga bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana pegunungan yang asri. Tersedia juga camping ground bagi kamu yang ingin lebih menyatu dengan alam namun tetap nyaman dan menyenangkan.

Di kawasan wisata ini juga terdapat kolam pemandian air panas yang bisa digunakan untuk berendam, kolam terapi ikan, saung-saung, water park, arena outbound, jalur track untuk sepeda gunung dan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang akan membuat liburanmu semakin seru.

10. Glamping Legok Kondang Lodge

Menikmati liburan seru dengan kegiatan glamping bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Salah satunya adalah Glamping Legok Kondang Lodge yang berada di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Dengan beberapa tipe glamping yang tersedia, kamu bisa memilih jenis glamping yang diinginkan.

Beberapa fasilitas yang disediakan bisa membuat liburan semakin menyenangkan, mulai dari kegiatan outbound, paintball, petik strawberry, tour Kawah Putih, hiking, memancing, rafting dan masih banyak lagi fasilitas maupun kegiatan seru lainnya.

11. Indo Wisata Permata (IWP)

Terletak di Kompleks Citra Green Blok N No. 1-10, Kawasan Dago Atas, Kota Bandung, objek wisata yang satu ini menawarkan sensasi liburan yang berbeda.

Di tempat ini, kamu bisa mendapatkan informasi tentang batu permata khususnya berlian.  Bahkan tempat ini disebut-sebut sebagai tempat wisata berlian pertama di Asia lho!

Ada banyak koleksi berlian yang bisa kamu lihat di tempat wisata ini, dan kamu pun bisa membelinya dengan harga terendah di kisaran Rp 1 juta-an dan yang termahal mencapai milyaran rupiah.

Harga tiket masuk Rp 50.000 yang juga merupakan voucher potongan harga untuk membeli berlian.

Jangan khawatir, harga tiket itu bisa kamu tukarkan dengan makanan atau minuman seandainya tidak berniat membeli berlian.

12. Sendang Geulis Kahuripan

Terletak di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Sendang Geulis Kahuripan menawarkan wisata alam yang tak kalah eksotisnya dengan Umbul Ponggok di Klaten.

Mata airnya sangat jernih dengan suasana pedesaan yang begitu tenang dan asri. Mau selfie dan narsis di dalam air? Bisa banget! Karena airnya memang sangat jernih.

Dari segi fasilitas, kamu tidak perlu khawatir karena sudah cukup memadai, ada tempat bilas, saung untuk istirahat dan bersantai, tempat ganti pakaian, area parkir dan juga warung makanan.

Note:  karena jalan menuju ke lokasi sendang cukup sempit, berkendara menggunakan sepeda motor lebih disarankan.

13. Sang Hyang Heuleut

Terletak di Kecamatan Rajamandala Kulon, Kabupaten Bandung Barat, danau kecil Sang Hyang Heuleut menjadi destinasi favorit yang banyak dicari oleh wisatawan karena keelokannya.

Lokasi danau yang dikelilingi oleh tebing bebatuan sangat menarik untuk kamu jadikan background foto yang menawan, cocok buat para pengguna sosmed yang selalu aktif posting foto terbaru.

Di sini, kamu bisa narsis sekaligus promo tempat wisata Bandung yang lagi hits saat ini.

Baca Juga: Daftar Tempat Objek Wisata di Pulau Jawa

14. Upside Down World Bandung

Trend foto dengan posisi terbalik cukup booming saat ini, bahkan di beberapa negara spot foto terbalik juga cukup populer.

Jika konsep upside world pertama dikenalkan di Bali dan disusul dengan Jogja, maka di Bandung pun wisatawan bisa berburu foto terbalik di Upside Down World Bandung, yang terletak di Jalan H. Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

Ada banyak spot foto terbalik yang cukup unik sehingga kamu bisa berekspresi sekreatif mungkin untuk mendapatkan hasil foto terbaik yang keren dan seolah nyata terbalik.

Tidak perlu khawatir akan mati gaya karena kamu akan didampingi oleh pemandu yang mengarahkan gaya yang paling pas dan sesuai.  Sekali-kali bergaya ala model, tapi terbalik ya!

15. Amazing Art World

Jika di Jogja ada De Mata Trick Eye Museum, demikian juga dengan Semarang yang memiliki Old City 3D Trick Art Museum, maka Bandung juga punya Amazing Art World yang tak kalah menarik.

Terletak di Jalan Setiabudhi No. 293, Isola, Sukasari, Kota Bandung, objek wisata ini menawarkan sensasi liburan seru dengan berbagai spot foto unik dan artistik.

Bahkan objek wisata ini disebut-sebut sebagai museum 3D terbesar di Indonesia. Jadi penasaran kan seperti apa keunikan tempatnya?

Setidaknya ada 8 jenis tema lukisan yang bisa dieksplore oleh pengunjung, yaitu Aqua Zone, History Zone, Animal Zona, Dinosaurus Zone, Living Zone, Artistic Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Media Zone, Winter Zone dan Love Zone.

Masing-masing lokasi tentu memberikan daya tarik tersendiri yang bisa diekspresikan dalam sebuah foto yang pasti akan “amazing” hasilnya. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

16. Tebing Citatah Bandung

Bagi kamu penggemar olahraga ekstren panjat tebing, mengunjungi Tebing Citatah bisa masuk dalam agenda liburan diakhir pekan.

Terletak di Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, kawasan wisata ini bisa jadi salah satu tempat yang menarik untuk disinggahi.

Setidaknya ada 3 tebing utama yang biasa digunakan sesuai dengan tingkat ketinggiannya, sehingga kamu bisa memilih tebing yang cocok denganmu. Namun sebelum melakukan aksi panjat tebing, pastikan untuk meminta ijin kepada pihak pengelola, yaitu pengurus Karang Taruna Pabeasan atau Ketua RT setempat.

17. Stone Garden Bandung

Destinasi wisata Stone Garden cukup populer saat ini sebagai salah satu pilihan spot foto yang instagramable.

Terletak di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat, Stone Garden menawarkan sensasi liburan unik yang tak terlupakan.

Pemandangan lembah dan perbukitan yang disaksikan di atas ketinggian sekitar 900 Mdpl mampu menyajikan nuansa alam yang menyejukkan.

Perbukitan ini pun terdiri dari batuan kapur yang cukup unik karena beberapa batu terlihat memiliki rongga seperti batu karang di laut.

Konon kawasan bukit batu ini memang berada di dasar laut, yang kemudian terangkat ke permukaan akibat adanya aktivitas bumi dan pergeseran lempengan.

Beberapa batu berada di posisi yang cukup ekstrem, namun hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Tak jarang pengunjung justru memilih lokasi tersebut untuk mendapatkan foto yang paling menarik.  Note: Tetap utamakan keselamatan ya!

18. Goa Pawon Bandung

Terletak di Desa Gunung Masigit, Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Goa Pawon bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Dengan panjang sekitar 38 meter dan lebar 16 meter, kamu akan diajak untuk menjelajahi beberapa ruangan dalam goa yang memiliki jendela alami nan unik.

Di lokasi goa juga terdapat beberapa benda kuno peninggalan zaman purba seperti anak panah, pisau, batu asah, gelang batu dan berbagai artefak seperti gerabah.

Di lokasi goa ini juga pernah ditemukan sejumlah kerangka manusia yang diduga milik manusia Purba Suku Sunda.

19. Situ Patenggang

Situ Patenggang berada di wilayah Ciwidey, Kabupaten Bandung Selatan. Dengan ketinggian mencapai kurang lebih 1.600 Mdpl, kawasan Situ Patenggang memiliki suhu udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang asri, dengan view perbukitan dan perkebunan teh di sekitarnya.

Keberadaan Situ Patengging tidak lepas dari legenda cinta Dewi Rengganis dan dan Ki Santang.  Tempat pertemuan keduanya dikenal dengan istilah Batu Cinta yang menjadi simbol percintaan abadi antara keduanya.

Di lokasi wisata Situ Patenggang sudah tersedia beberapa fasilitas yang cukup memadai, mulai dari mushola, gazebo, toilet, area parkir, penginapan, perahu, sepeda air, perahu angsa, toko souvenir, rumah makan dan fasilitas lainnya.

Selain menikmati indahnya pemandangan alam, kamu bisa berkeliling danau menggunakan perahu, berjalan-jalan atau mengunjungi batu cinta yang unik.

20. Situ Cileunca Bandung

Selain Situ Patenggang yang populer dengan Batu Cintanya, ada Situ Cileunca yang tak kalah menawan. Situ Cileunca berada Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Bandung Selatan.

Dengan lokasi yang berada di dataran tinggi, panorama yang disajikan begitu mempesona. Udara yang sejuk dan air jernih yang biru kehijauan semakin menambah keindahannya.

Keberadaan Jembatan Cinta di kawasan danau ini juga menjadi salah satu spot menarik untuk berfoto.

Selain bisa bersantai menikmati pemandangan alam dan menghirup udara segarnya, di kawasan danau yang begitu luas ini, kamu bisa mencoba beberapa fasilitas yang disediakan. Seperti berkemah, rafting, wisata air, hingga menjelajahi kebun strawberry dan arbei.

21. Dago Dream Park

Terletak di Jalan Dago Giri Km 2,2 Mekarwangi, Bandung. Tempat wisata Bandung yang dibuka sejak bulan Juli 2016 ini menawarkan pengalaman liburan yang seru dengan konsep fun in nature dalam berbagai wahana yang menakjubkan. Mulai dari perahu dayung, sirkuit sepeda, flying fox, dan juga kolam pancing.

Ingin naik permadani terbang seperti Aladin? Bisa! Karena di di lokasi wisata ini disediakan wahana permadani terbang yang akan membuat pengunjung seolah-olah sedang berada di atas permadani terbang.

Masih kurang ekstrem? kamu bisa mencoba wahana lainnya yang lebih seru seperti sepeda terbang yang terletak di atas dua utas tali. Bisa dibayangkan bagaimana serunya wahana ini.

Yang pasti kedua wahana ini menjadi spot favorit bagi pengunjung untuk berfoto, karena memang unik dan asik!

22. The Lodge Maribaya

Berwisata menjelajahi alam terbuka selalu memberikan kepuasan tersendiri, perasaan damai dan nyaman mampu menetralisir segala kepenatan akibat rutinitas harian yang menyita waktu.

Salah satunya adalah dengan mengunjungi The Lodge Maribaya, lokasi wisata Bandung ini akan memberikan petualangan liburan yang tak terlupakan.

Lokasinya yang dikelilingi hutan pinus, ditambah keberadaan air terjun dengan suara gemericiknya dan pemandangan indah pegunungan serta hawa sejuknya, semua terasa begitu lengkap untuk menyegarkan pikiran.

Kamu semakin betah dengan fasilitas tambahan seperti berkemah, aktivitas tracking, wahana zip bike, dan juga mountain swing yang akan membuat suasana liburan semakin seru dan menyenangkan.

Selain bersantai dan menikmati keindahan alam, di kawasan wisata ini juga tersedia fasilitas tempat makan, menginap dan juga spot untuk meyelenggarakan pesta.  Sangat cocok buat liburan bareng dengan keluarga besar.

Untuk menikmati berbagai keindahan dan fasilitas yang ada, langsung saja menuju ke lokasinya, yaitu berada di Jalan Maribaya Timur Km 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang, Bandung.

23. Floating Market Bandung

Tidak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati sensasi belanja di pasar terapung, karena di Bandung ada Floating Market yang akan membuat liburanmu tidak akan kalah dengan tempat lainnya.

Letaknya di Jalan Grand Hotel No. 33 E Lembang, Bandung. Di pasar terapung ini kamu bisa mencicipi berbagai menu tradisional yang dijual di atas perahu.

Perlu diketahui bahwa pasar terapung ini hanya beroperasi pada akhir pekan saja yaitu mulai pukul 09.00-20.00 WIB.

Meski begitu, kamu masih tetap bisa menikmati keindahan danau sembari melakukan aktivitas seru seperti ATV, sepeda air, mendayung sampan, mengunjungi taman batu dan taman kaktus serta memberi makan angsa.

24. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey menjadi salah satu destinasi wisata romantis yang sangat terkenal di Bandung, lokasinya terletak di Jalan Raya Soreang, Ciwidey, Bandung.

Objek wisata ini menyajikan pemandangan alam yang begitu menakjubkan dengan kawah putihnya nan eksotis.

25. Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort

Objek wisata Bandung ini terletak di Jalan Raya Batununggul, Ciwidey Km 17, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Waterpark yang dilengkapi dengan sumber air panas alami ini bisa jadi tempat favorit kamu untuk menghabiskan waktu liburan bareng keluarga.

Selain sumber air panas yang menenangkan, keberadaan beberapa cottage di kawasan wisata ini semakin membuat kamu betah meluangkan waktu.

Selain cottage, kamu juga bisa mencoba sensasi menginap di area camping ground dengan tenda ala suku Indian yang unik.

Menatap bintang di langit sembari menghangatkan badan di depan api unggun, tentu menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

26. Ranca Upas Ciwidey

Terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang Km 11, Desa Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ranca Upas menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi bareng keluarga.

Di lokasi ini terdapat penangakaran rusa dan juga bumi perkemahan. Selain bisa berinteraksi langsung dengan rusa dan memberi mereka makan, kamu juga bisa singgah di rumah pohon ataupun mencoba wahana permainan air dan berendam di air panas.

27. Farm House Lembang

Tempat wisata di Bandung ini terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang Bandung, Farm House Lembang menawarkan sensasi liburan yang seru dan menyenangkan.

Dengan mengusung tema pertanian dan perkebunan ala Eropa, di lokasi wisata ini juga terdapat Rumah Hobbit seperti yang ada di New Zealand.

Suasana alamnya sangat mendukung untuk liburan keluarga dengan spot-spot foto yang cantik dan unik dengan kostum ala Eropa.

28. De’Ranch Lembang

Tempat wisata yang satu ini awalnya merupakan sebuah peternakan namun di tahun 2007 dialihfungsikan menjadi taman hiburan keluarga yang menarik.

Letaknya di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Bandung.  Di lokasi wisata ini kamu bisa menikmati liburan ala cowboy dengan menunggang kuda dan mengenakan kostum cowboy.

Dengan luas area mencapai kurang lebih 5 hektare, ada setidaknya 22 jenis aktivitas yang bisa kamu coba untuk pengalaman liburan seru.

Mulai dari flying fox, panahan, memancing, memberi makan dan memandikan hewan ternak, hingga memerah susu.

29. Dusun Bambu Family Leisure Park

Wisata alam dan edukasi ini terletak di Jalan Kolonel Matsuri Km. 11, Situ Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya yang berada di kaki gunung memberikan hawa sejuk yang menyegarkan.

Ditambah dengan berbagai wahana seru yang disediakan, kamu akan menikmati momen seru liburan bareng keluarga yang tak terlupakan.

Di tempat wisata Bandung ini wisatawan bisa mencoba beberapa aktivitas seperti naik balon udara, mendayung kano dan juga mengunjungi Labyrinth.

Meskipun tempat wisata ini tutup pada pukul 22.00 WIB, namun kamu bisa tinggal lebih lama dan menikmati pengalaman menginap di rumah kayu yang berada di tepi danau dengan kapasitas 6 orang per rumah.

30. Trans Studio Bandung

Taman rekreasi indoor terbesar di Indonesia ini terletak di Jalan Gatot Subroto No. 289, Bandung, Jawa Barat.

Ada banyak wahana seru yang bisa kamu kunjungi di tempat wisata ini, mulai dari wahana science centre, hingga wahana permainan seru Roller Coaster tercepat di Asia yang memicu adrenalin.

Dengan fasilitas yang sangat lengkap, Trans Studio Bandung bisa jadi pilihan favorit untuk menikmati liburan seru bareng keluarga.

Masih belum puas dengan deretan tempat wisata di Bandung tersebut? Kamu bisa mencoba sensasi naik Bandros, yaitu Bandung Tours on Bus di Jalan Indramayu No. 66 Antapani, Kota Bandung.

Bus merah ini akan membawa wisatawan berkeliling melihat gedung-gedung bersejarah yang ada di Bandung.

Seperti Gedung Sate, Gedung Balaikota dan tempat bersejarah lainnya selama 30 menit. Untuk menikmati fasilitas ini wisatawan harus reservasi terlebih dulu.

 

Leave a Comment