The Lawu Park : Harga Tiket Masuk, Lokasi, & Penginapan

Jogjawae.com, The Lawu Park merupakan sebuah wisata terbaru di Tawangmangu tepatnya di Kabupaten Karanganyar. Destinasai ini sangat admin rekomendasikan untuk Anda kunjungi ketika datang ke Karanganyar bersama rombongan anda.

The Lawu Park mulai di resmikan dan mulai buka pertanggal 17 Juni 2018, namun sudah banyak menarik wisatawan. Sangking menariknya ada salah satu artis yang pernah mengunjugi The lawu park ini yaitu Riodewanto bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk The Lawu Park

Jangan khawatir untuk harga tiketnya, karena saat ini untuk masuk ke The Lawu Park Masih free atau gratis. Hanya saja kamu cukup membayar makanan yang kamu pesan, untuk harga menu makanan cukup ekonomis.

Lokasi The Lawu Park

The Lawu Park
The Lawu Park

Untuk lokasi tempat wisata The Lawu Park ini berada di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Wisata ini sangat mudah di temukan dan rute jalan yang sangat mudah di lalui oleh berbagai kendaraan.

Untuk rute jalan menuju ke The Lawu Park ini sendiri ada banyak, antara lain dari Kota Solo dan Magetan. Agar tidak bingung saran kami anda bisa membuka Google Maps, lalu bisa anda tentukan dari mana rute yang ingin anda lalui.

Daftar Menu The Lawu Park

Selain tempatnya yang bagus, menu makan yang disajikan disini ini menjadi daya tarik tersendiri. Karena tempatnya di pengunungan bahan makanan yang dipakai di restonya pun masih sangat segar, seperti sayuran maupun bahan pokok lainnya.

Banyak juga menu makanan dan minuman yang bisa kami pesan lho, selain itu harganya sangat ekonomis di kantong dan dijamin halal. Berikut daftar menu dan harganya :

Daftar menuHarga
Nasi putih & merahRp.3.000 – 5.000,-
Nasi BakarRp. 7.000,-
Nasi JagungRp. 4.000,-
Nasi LiwetRp. 5.000,-
Ayam BakarRp. 14.000,-
Ayam GorengRp. 12.000,-
Iga GorengRp. 28.000,-
Iga BakarRp. 30.000,-
Kakap BakarRp. 17.000,-
Sop IgaRp. 30.000,-
Sop NdesoRp. 9.000,-
Empal GepukRp. 25.000,-
Nasi Goreng TelorRp. 17.000,-
Nasi Goreng EmpalRp. 30.000,-
Nasi Goreng AyamRp. 20.000,-
Nasi Goreng Iga GorengRp. 30.000,-
Mie GorengRp. 10.000,-
Mie RebusRp. 10.000,-
Kopi LuwakRp. 15.000,-
Kopi LawuRp. 15.000,-
Teh PociRp. 15.000,-
Aneka JusRp. 10.000,-
Wedang JaheRp. 10.000,-
CemilanRp. 7.000
Kambing GulingRp. 1,8 juta/50 orang

Daya Tarik Lawu Park Tawangmangu

Daya tarik utama dari objek wisata terdekat di Tawangmangu bisa terlihat dari konsep besar yang ditawarkan oleh objek wisata tersebut kepada para pengunjung. Yaitu :

1. Wisata Alam

Wisata Alam The Lawu Park
Wisata Alam The Lawu Park

Daya tarik yang pertama mengusung konsep wisata alam yang menawarkan view indah sejauh mata memandang. Letaknya yang berada di ketinggian, serta di area hutan pinus, maka menjadikan lokasi tersebut sangat nyaman untuk dikunjungi.

Selain itu, udara sekitarnya juga sangat sejuk. Meskipun tidak jauh dari jalan utama, namun udaranya masih dirasa cukup bersih.

Saat hari mulai lewat jam 12.00, perlahan cuaca di sekitar perlahan mulai menjadi dingin. Hal tersebut tentu saja sangat disukai oleh para wisatawan yang terbiasa hidup di kota besar dengan cuaca yang panas.

2. Wisata Keluarga

Wisata Keluarga The Lawu Park
Wisata Keluarga The Lawu Park

Daya tarik selanjutnya dari The Lawu Park adalah dengan mengusung konsep wisata keluarga. Hal tersebut bisa terlihat dari ragam wahan yang ada, sangat ramah anak, tidak berbahaya, serta sangat cocok untuk membangun kebersamaan bersama keluarga.

Bukan hanya itu saja, di kawasan objek wisata Lawu Park juga terdapat penginapan yang sangat nyaman sekali.

3. Wisata Edukasi

Selanjutnya, terdapat spot yang menawarkan nilai edukatif bagi para pengunjung, terutama bagi anak – anak. Seperti : taman kelinci, taman kambing, serta taman bebek.

Anak – anak bisa memberi makan kambing, serta bermain dengan kelinci – kelinci yang sangat lucu. Hal tersebut memberikan edukasi secara tidak langsung, bahwa kita mesti berharmoni dengan alam sekitar.

4. Wisata Kekinian

Pesatnya perkembangan media sosial, terutama di kalangan milenial, menuntut setiap objek wisata memiliki spot yang sangat instagrammable.

Baca Juga: Destinasi Tempat Wisata di Lampung

Hal tersebut sudah dilakukan oleh The Lawu Park. Terbukti terdapat beberapa spot yang sangat cocok untuk diposting di media sosial para pengunjung.

Ragam Aktivitas Wisata Dan Wahana Di Lawu Park Tawangmangu

Untuk diketahui oleh pengunjung, bahwa objek wisata terbaru ini terbagi menjadi dua zona, yang disebut dengan Lawu Park 1, dan Lawu Park 2. Masih dalam satu kawasan, namun terpisah oleh jalan utama.

Beda zona, beda nama, tentu saja berbeda juga sajian wisata yang ditawarkan. Maka inilah ragam wahana dan aktivitas wisata di setiap zona :

1. Lawu Park 1

Lawu Park 1
Lawu Park 1

Yang tersaji di Lawu Park 1 adalah sebagai berikut :

  • Penginapan yang sangat nyaman
  • Restoran yang menawarkan kuliner yang sangat lezat di lidah
  • Jalur trekking di bawah rindangnya pohon pinus
  • View alam yang sangat menawan
  • Penjelajahan menggunakan jasa penyewaan mobil khusus

2. Lawu Park 2

Lawu Park 2
Lawu Park 2

Lawu Park 2 adalah zona yang dipenuhi dengan banyak sekali whana yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung. Diantaranya :

  • Rumah pohon
  • Taman Kelinci
  • Taman Kambing
  • Taman Bebek
  • Wahana Outbound
  • Zona Salju
  • Spot Selfie

Yang sangat menarik perhatian para pengunjung adalah keberadaan zona salju. Sebuah spot yang menawarkan salju buatan, di alam bebas, serta dilengkapi dengan ornamen pendukung. Seperti boneka salju.

Dan sebagai catatan, bagi para pengunjung yang ingin melakukan aktivitas outbound. Maka wajib melakukan reservasi terlebih dahulu.

Harga tiket untuk aktivitas outbound tentu saja berbeda dengan harga tiket masuk seperti biasanya. Objek wisata terbaru ini pada akhirnya menjadi sebuah objek wisata yang menawarkan berjuta keseruan, dan kenikmatan dalam satu kawasan.

Inilah objek wisata yang sangat recommended untuk anda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama – sama. Jangan lupa abdikan momen keindahan tersebut ya.

Daftar Harga Penginapan The Lawu Park Resort

Lawu Park Resort
Lawu Park Resort

Di The Lawu Park Resort tersedia beberapa tipe akomodasi, antara lain cottage, glamping, dan super glamping. Adapun harga normal untuk menginap di cottage yang tersedia di objek wisata ini dibanderol Rp 300 ribu per malam, kemudian untuk tipe glamping rate-nya Rp 500 ribu per malam, dan super glamping dikenai tarif Rp 650 ribu per malam. Sedangkan saat musim liburan atau high season biaya sewanya dipatok lebih mahal, yakni Rp 400 ribu per malam untuk cottage, Rp 600 ribu per malam untuk glamping, dan Rp 750 ribu per malam untuk tipe super glamping.

Nah, untuk urusan fasilitas yang disediakan pun sudah cukup memadai. Adapun di cottage Anda bisa menikmati sederet fasilitas seperti 1 ranjang bed berukuran besar untuk 2 orang, televisi, kamar mandi dalam dengan water heater atau pemanas air, free breakfast (sarapan gratis) untuk 2 orang, dan gratis tiket masuk The Lawu Park 1 dan 2 untuk 2 pengunjung.

Sementara itu, di glamping fasilitas yang ditawarkan pun pada dasarnya tak jauh berbeda. Perbedaan paling mendasar hanya dari segi kapasitas. Karena diperuntukkan bagi 4 orang, maka Anda akan disediakan fasilitas berupa 2 bed berukuran besar, sarapan untuk 4 orang, dan free tiket masuk The Lawu Park 1 dan 2 untuk 4 orang. Fasilitas lainnya seperti TV, kamar mandi privat, dan water heater pun tak ketinggalan.

Kemudian di super glamping fasilitasnya pun hampir serupa. Di dalamnya telah ditunjang dengan 2 bed dipan besar dengan kapasitas 4 orang, televisi layar datar, kamar mandi dalam dengan water heater, sarapan gratis untuk 4 orang, dan juga gratis tiket masuk objek wisata terbaru ini 1 dan 2 untuk 4 orang. Asyik sekali bukan? Jadi, selama menginap di The Lawu Park Resort Anda tak perlu lagi bingung mencari makan sendiri karena sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai The Lawu Park, wisata rekomedasi dan cocok buat anda berkunjung ke Karanganyar. Selain itu banyak wisata terdekat antara lain Grojogan Sewu, Bukit Sekipan, Air Terjun Jumog, Candi Centho yang bisa anda kunjungi.

Leave a Comment