Pesona The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Jogjawae.com, Ini dia Wisata yang lagi hits di social media, wisata yang anak muda banget. The Lodge Maribaya merupakan destinasi wisata terpadu “one stop holiday” yang menawarkan beberapa wahana wisata dalam satu tempat seperti: camping, Team building, trekking dan berakitivitas di kawasan hutan pinus yang mempesona.

Terletak sekitar 5 km dari air terjun Maribaya dan berda apda ketinggian kurang lebih 1000 mdpl. Bisa kebayangkan kesejukan udaranya? Di belakang hutan pinus disekitar the Lodge Nampak pemandangan pegunungan yang begitu indah di segala penjuru. Anda juga akan menemukan sungai Cikapundung di sekitar kawasan dimana air sungai masih jernih.

Pengelola ingin memanjakan pengunjung nampaknya dengan menyediakn beranekaragam aktivitas wisata yang dapat dinikmati oleh keluarga, karyawan kantor atau komunitas komunitas. Beberapa wisata yang memacu adrenalin juga tersedia disini seperti mejelajah hutan, flying fox dan beberapa permainan lain. Terdapat pula fasilitas yang dapat disewa untuk acara wedding, ulang tahun atau kumpul kumpul komunitas. Mau tau lebihkan? Silahkan lanjut di baca.

Fasilitas The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Nikmati Sajian Makan berbalut keindahan hutan Pinus: Dapur Lawu. Anda dapat mencicipi sajian masakan sunda dan menu internasioanal di beberapa kedai makan

1. Camping Ground

Camping Ground The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Terdapat banyak tenda tenda permanen di kawasan hutan pinus yang disewakan untuk para pengunjung. Dilengkapi dengan kasur yang empuk anda ddapat menikmati tidur nyaman serasa di hotel dengan view panorama hutan pinus

2. Ayunan The Lodge Maribaya

Ayunan The Lodge Maribaya

Ini dia wahana favorit di sini. Anda sering lihatkan foto foto bersliweran diinstagram. Ski wing, nikmati sensasi berayun di atas bukit berhias panorama hutan pinus.

3. Sepeda

Sepeda The Lodge Maribaya

Berani coba yang satu ini ga? Rasakan sensasi bersepeda di atas tali. View yang luar biasa cantiknya sebenarnya yang membuat wahana ini diminati. Bersepeda diatas tali di atas lembah. Mantap kan?

4. Ski Tree

Ski Tree The Lodge Maribaya

Spot foto terbaik Ini dia spot foto terbaik di kawasan ini. Ski Tree memang sedang tren dimana mana. Anda dapat juga menjumpai beberapa tempat wisata lain yang menawarkan ski tree. Demikian review wisata dari aneka. Tak ada salahnya Anda mampir ke wisata ini saat berkunjung ke bandung. Dan nikmati serunya berwisata di kawasan hutan pinus. Salam Wisata!

Lokasi The Lodge Maribaya

Lokasi The Lodge Maribaya tepatnya berada di Jalan Maribaya No.149/252, Kp Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang.

Jalan menuju ke the lodge satu arah dengan tempat wisata lain seperti The Ranch, kebun bunga begonia, maribaya resort, dan taman hutan raya juanda.

Lokasi the lodge berada paling akhir dari rangkaian tempat wisata di sepanjang jalan Lembang – Maribaya – Cibodas. Jangan khawatir tersesat, karena rute petunjuknya sudah cukup lengkap kok.

Jam Buka The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Setiap hari buka mulai dari pukul 09.00 – 17.00

Jalan Ke The Lodge Maribaya Lembang

Ada beberapa alternatif jalan yang bisa anda gunakan untuk menuju ke lokasi wisata terdekat. Tergantung dari posisi anda sekarang, rute tercepat yang dapat ditempuh bisa berbeda-beda.

Rute jalan utama Bandung – jalan Setiabudhi – Lembang – Maribaya – Lokasi

Rute ini yang mudah di ikuti dan menggunakan jalan utama. Anda tinggal arahkan kendaraan ke arah Lembang via jalan Setiabudhi/ledeng, lalu menuju ke Lembang. Dari Lembang lanjut ke arah Maribaya.

Anda bakal melewati Farm house, Floating market, De Ranch Bandung, dan taman bunga begonia kalau melewati rute ini.

Baca Juga: Destinasi Tempat Wisata di Balikpapan

Rute alternatif Bandung – jl Setiabudhi – Ledeng – jl Sersan Bajuri – Parongpong – Lembang – Maribaya – Lokasi

Rute ini cocok dipakai jika anda ingin mengunjungi tempat wisata lain dulu. Tempat wisata yang berada satu rute antara lain kampung gajah, dusun bambu, curug cimahi, dan lain-lain.

Rute alternatif Bandung – Dago atas- Dago Giri – Lembang – Maribaya

Rute alternatif Bandung – Dago atas – kompleks citra green – punclut – Lembang – maribaya

Dua rute di atas bisa anda gunakan jika sedang berada di area dago atas dan sekitarnya. Dari pada muter dulu ke jalan setiabudhi, bisa langsung menggunakan rute memotong disini.

Peringatan: Terdapat banyak tanjakan curam dan panjang di sepanjang rute ini. Pastikan kendaraan anda sehat.

Angkutan Umum

Lokasi The Lodge Maribaya rada sulit dijangkau jika menggunakan angkutan umum, terutama angkutan dari Lembang ke lokasi.

Jika dari Bandung, anda bisa naik angkot Stasiun Hall – Lembang, dan berhenti di pasar panorama lembang. Setelah itu disambung dengan angkot jurusan maribaya sampai ke lokasi.

Alternatifnya yang paling mudah untuk berwisata kesini ataupun ke area lembang adalah dengan sewa mobil+sopir. Perlu di ingat juga sejauh ini angkutan online seperti gojek, gocar, grab, uber susah untuk di dapat di sekitar lokasi.

Harga Tiket Masuk the Lodge Maribaya Lembang Bandung

Berikut ini harga tiket masuk dan tiket masuk wahana The Lodge Maribaya Bandung

  • Hari Senin – Jum’at : Rp 20.000/orang
  • Hari Sabtu – Minggu : Rp 25.000/orang
  • Hari Libur Nasional : Rp 35.000/orang

Harga Tiket Wahana :

  • Hot air baloon Rp 20.000
  • Sky tree Rp 15.000
  • Zip bike Rp 20.000
  • Sky wing Rp 20.000
  • Gantole Rp 20.000

Selain dari harga tiket masuk tempat wisata tersebut, jika ingin mendapatkan foto yang bagus kita harus bayar lagi Rp 10 ribu/foto. Foto yang diberikan juga hanya dalam bentuk soft copy/digital saja. Cukup mahal juga ya.

Nomor Telepon The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Jika ingin menghubungi, silahkan langsung ke nomor dibawah ini ya. Nomor telepon di ambil dari instagram resmi the lodge.

Telepon : (022) 20454830 – 08112348522
Whatsapp : 08112253299 – 08112264808 (office hours)

Semoga informasi seputar the lodge maribaya ini bisa berguna untuk anda. Punya pengalaman menarik saat berkunjung kesini? silahkan tulis di kolom komentar ya.

Selamat berlibur!