Wisata Kebun Teh dan Air Terjun Sirah Kencong Blitar

Jogjawae.com, Kota Blitar memiliki banyak obyek wisata yang sangat keren. Salah satunya yaitu Wisata Argo Sirah Kencong. Objek wisata ini memiliki keindahan alam yang jarang ditemukan di daerah lain. Objek Wisata Agro Sirah Kencong tersebut terletak di ketinggian sekitar kurang lebih 1000 mdpl. Secara administratif objek Wisata Agro Sirah Kencongini berada di Desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kababupaten Blitar Jawa Timur, yang berada dalam pengelolaan PT. Perkebunan Nusantara XII.

Pemandangan Kebun Teh Sirah Kencong.

Keindahan Agro Wisata Sirah Kencong

Wisata Agro Sirah Kencong memiliki jarak sekitar 37 kilometer dari pusat Kota Blitar. Akses menuju Wisata Agro Sirah Kencong ini dapat dituju melalui dua rute, yaitu melewati Desa Semen dan Desa Tegalasri. Rute dari Kota Blitar menuju Kecamatan Wlingi sampai di pertigaan RS Ngudiwaluyo Wlingi belok kiri, kemudian mengikuti jalan hingga memasuki Desa Semen.

Setelah sampai di Pasar Semen ambil jalur bercabangan belok kanan ke arah objek wisata Sirah Kencong. Jalur yang kedua dari Kota Blitar menuju Kecamatan Wlingi sampai di pertigaan Kawedanan Wlingi belok kearah kiri sampai menemukan arah pertigaan Tegalasri ambil arah ke kiri, kemudian mengikuti jalur sampai di lokasi wisata Sirah Kencong tersebut.

Kebuun Teh Sirah Kencong.
Wisata Argo Air Terjun Sirah Kencong.

Kebun Teh Sirah Kencong

Sesampainya di lokasi wisata terdekat Agro Sirah Kencong ini para wisatawan akan dimanjakan oleh sebuah keindahan panorama perkebunan teh yang indah dan elok serta air terjun yang sangat indah. Pesona utama dari objek Wisata Agro Sirah Kencong ini terletak pada kebun tehnya. Kebun tersebut memiliki luas sekitar 219.15 hektar.

Baca Juga: Destinasi Tempat Wisata di Manado

Sejauh mata memandang tampak subur nanhijau layaknya seperti pemandanagn di puncak. Bagi Anda yang datang disana dapat mengabadikan momen tersebut dengan berfoto selfi bersama teman atau kerabat Anda. Untuk memanjakan para wisatawan, pada beberapa spot perkebunan teh tersebut sudah disediakan beberapa gazebo sebagai tempat beristirahat serta menikmati pemandangan yang dimiliki oleh objek wisata tersebut.

Wisata Argo Sirah Kencong.

Air Terjun Sirah Kencong

Setelah puas menikmati pemandangan perkebunan teh tersebut Anda juga dapat menikmati wisata Air Terjun Sirah Kencong. Dilokasi tersebut terdapat buah 3 air terjun. Air Terjun di lokasi wisata tersebut memiliki beberapa nama diantaranya Air Terjun Suro Tani, Air Terjun Tirta Kencana, dan Air Terjun Sirah Kencong. Air terjun di lokasi tersebut memiliki jarak sekitar 700 meteran dari Pabrik Pengolahan Teh.

Untuk menjangkau tempat wisata air terjun tersebut sudah tersedia akses jalan setapak yang lumayan nyaman untuk mempermudah wisatawan yang akan menuju lokasi wisata tersebut. Penasaran dengan keindahanya, langsaung aja sob datang ke lokasi wisata tersebut, mumpung masih liburan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan semoga bermanfaat dan selamat berwisata.

Leave a Comment